CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Did You Know?

Visit Yogyakarta / Jogja

Terima kasih Pengunjungku :

Custom Search

Thursday, June 11, 2009

Dalam kegiatan mendidik dan melayani, serta membina kesehatan di lingkungan sekolah, agar terbiasa hidup bersih dan sehat, Sekolah Al-Zahra Indonesia membentik UnitKesehatan Sekolah (UKS). Alhamdulliah UKS TK AL-Zahra Indonesia berhasil masuk tingkat provinsi Banten


Dan kemarin baru saja gubernur Banten Rt Hj Atut Chosiyah menugaskan Wakil Gubernur Banten bapak HM Masduki bersama jajarannya mengunjungi Sekolah Taman Kanak Kanak Al-Zahra Indonesia di Jalan Boulevard Vila Dago, Pamulang Tangerang Selatan, untuk memberikan dukungan dan pembinaan, serta melihat secara langsung persiapan Sekolah TK Al-Zahra Indonesia yang di ‘Jagokan” provinsi Banten untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat Taman Kanak-Kanak Tingkat Nasional Tahun 2009.

Yang akan dinlai adalah Unit Kesehatan Sekolah (UKS), sarana belajar yang bersih, sarana bermain, dan tanaman obat keluarga (toga). Kegiatan yang telah dilakukan Sekolah TK Al-Zahra selama ini antara lain yaitu Pelatihan Dokter Cilik(DokCil), Pelatihan team pelaksana UKS bekerja sama dengan Puskesmas Pamulang, Penyuluhan kesehatan sejak dini dari Puskesmas, Penyuluhan sikat gigi yang benar kepada anak, Penyuluhan membawa bekal makanan sehat, Menanam bersama, Pemeriksaan jentik, Penanaman Tanaman Obat Keluarga (Toga), Pemberian vitamin A, Pemeriksaan kesehatan berkala, Pemeriksaan kuku, rambut, gigi dan telinga, Olah raga bersama, Pembinaan membuang sampah pada tempatnya, Pembinaan Kantin Sehat, Makan sehat bersama, Pembinaan Lingkungan sehat di sekolah dan lingkungan.

Menurut tim pelaksana UKS TK Al Zahra Bp. Fatkan, S.Ag; berbagai perbaikan telah dilakukan pihak sekolah antara lain perbaikan westafel yang rusak, penantaan lingkungan sekoah, pelayanan kepada masyarakat, dan penyampaian pesan kebersihan dengan bekerja sama dengan puskesmas setempat. Selain itu juga mendapat perhatian dan pembinaan dari Team Pembina UKS Provinsi Banten, Wali Kota Tangerang Selatan, Dinas Pertanian, TP UKS Tangerang Selatan, Bupati Kabupaten Tangerang, TP UKS Kabupaten Tangerang, CAMAT Pamulang, TP.UKS Kec. Pamulang, PUSKESMAS Pamulang serta tak lupa dukungan dari Orang tua siswa -Komite / BaKOS TK Al Zahra Indonesia.
Semoga usaha dan kerja keras dari semua pihak membawa hasil yang baik…dan Anak-anak kita terbiasa untuk hidup bersih dan sehat sejak usia dini…..Hidup Al-Zahra..Hidup Tangsel…Hidup Provinsi Banten......

1 Comment:

  1. ~PakKaramu~ said...
    Salam,

    Salam ziarah

Post a Comment



My Video Channel:

Watch videos at Vodpod and more of my videos

KOMPAS.com - Sains

Info Pendidikan

About Singkong Indonesia (MSI)