CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Did You Know?

Visit Yogyakarta / Jogja

Terima kasih Pengunjungku :

Custom Search

Friday, March 27, 2009


Rekans Guru dan siswa ini ada lagi soal - soal latihan Fisika SMP - SMA dan penyelesainnya dari Prof Yohanes Surya, dapat download disini, semoga bermanfaat untuk persiapan UAN 2009 / UN 2010:

Pembahasan_Soal SMA-Fisika-Paket1.pdf [Download Soal]

Soal_SMA-Fisika-Paket1.pdf [Download Soal]

Soal_SMP-IPA-Paket1.pdf [Download Soal]


Pembahasan Soal _SMP-IPA-Paket1.pdf [Download Soal]


Soal-Olimpiade--fsika-Asia--id.pdf [Download Soal]

selamat belajar dan mengerjakan..

Tentang Yohanes Surya
Beliau adalah seorang Pelopor dan Inovator Motivator di bidang sains, lahir di Jakarta pada tanggal 6 November 1963. Ia mulai memperdalam fisika pada jurusan Fisika MIPA Universitas Indonesia hingga tahun 1986, mengajar di SMAK I Penabur Jakarta hingga tahun 1988 dan selanjutnya menempuh program master dan doktornya di College of William and Mary, Virginia, Amerika Serikat. Program masternya diselesaikan pada tahun 1990 dan program doktornya di tahun 1994 dengan predikat cum laude. Setelah mendapatkan gelar Ph.D., Yohanes Surya menjadi Consultant of Theoretical Physics di TJNAF/CEBAF (Continous Electron Beam Accelerator Facility) Virginia – Amerika Serikat (1994). Walaupun sudah punya Greencard(ijin tinggal dan bekerja di Amerika Serikat), Yohanes Surya pulang ke Indonesia dengan tujuan ingin mengharumkan nama Indonesia melalui olimpiade fisika (semboyannya waktu itu adalah “Go Get Gold”) serta mengembangkan fisika di Indonesia.

Pulang dari Amerika, disamping melatih dan memimpin Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI), Yohanes Surya menjadi pengajar dan peneliti pada program pasca sarjana UI untuk bidang fisika nuklir (tahun 1995 –1998). Dari tahun 1993 hingga 2007 siswa-siswa binaannya berhasil mengharumkan nama bangsa dengan menyabet 54 medali emas, 33 medali perak dan 42 medali perunggu dalam berbagai kompetisi Sains/Fisika Internasional. Pada tahun 2006, seorang siswa binaannya meraih predikat Absolute Winner (Juara Dunia) dalam International Physics Olympiad (IphO) XXXVII di Singapura.

5 Comments:

  1. HumorBendol said...
    Met Malam bu
    Saya mampir, boleh kan?
    Terima kasih...
    tikno said...
    Salut buat Ibu Emilia atas perhatiannya terhadap dunia pendidikan.
    Cara Membuat website said...
    Coba download ya buat sepupu, thanks.
    Agus Noviana, ST said...
    websitenya ok juga..
    Semoga menjadi amal ibadah..
    Keep blogging!
    Inabuy dot com said...
    oke sy coba download dulu kak....

Post a Comment



My Video Channel:

Watch videos at Vodpod and more of my videos

KOMPAS.com - Sains

Info Pendidikan

About Singkong Indonesia (MSI)