CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Did You Know?

Visit Yogyakarta / Jogja

Terima kasih Pengunjungku :

Custom Search

Tuesday, June 16, 2009

Kegiatan Olah raga di sekolah selain untuk pembinaan jasmani, olahraga dan kesehatan juga diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai "keunggulan" dan "Sportifitas" bagi anak didik. Adanya Olimpiade Olahraga Siswa di tingkat propinsi sampai tingkat Nasional dapat digunakan sebagai ajang kompetisi untuk mengukur prestasi siswa dan sekolah kita di Provinsi maupun Tingkat Nasional...... mari kita galakan kembali program......... "Tiada hari tanpa olahraga"

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2009 telah dibuka oleh Menteri Pendidikan Nasional, Bambang Sudibyo pada hari Senin, 15/06 di Sentul International Convention Centre(SICC).Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tahun 2009 diikuti oleh peserta didik dari 33 propinsi. Olimpiade kali ini merupakan tahun kedua dari penyelenggaraan O2SN yang mana setelah pengintegrasian semua jenjang dari pendidikan SD, SMP, SMA, dan SMK. O2SN rencananya akan diselenggarakan mulai tanggal 15-19 juni 2009 di jakarta. Olimpiade ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas di bidang olahraga dalam rangka membentuk terwujudnya sikap dan pribadi serta jiwa yang bugar jasmani dan rohani, sportif, kompetitif, mau bekerja sama dan bisa menghargai prestasi orang lain.

Dalam sambutannya, Mendiknas, Bambang sudibyo menyampaikan bahwa tidak hanya dalam bidang sains saja kita menunjukkan supremasi kepada dunia tetapi di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ini diharapkan dapat menunjukkan supremasi kita dalam bidang Olahraga.

Disamping itu, Mendiknas berharap bahwa bidang olahraga dapat tumbuh menjadi industri sehingga dapat menyediakan lapangan pekerjaan, yang tidak hanya bagi olahragawan tetapi juga bagi mereka yang profesinya melayani berbagi macam pertandingan olahraga.

Pada penyelenggaraan O2SN tahun 2009, terdapat 15 cabang olahraga yang diperlombakan yang diantaranya terdapat 8 cabang olah raga yang diikuti oleh mayoritas siswa antara lain meliputi atletik, senam, renang, bulu tangkis, sepak bola, bola voli, tenis lapangan dan tenis meja sedangkan untuk siswa SLB akan mengikuti 4 cabang olahraga yang terdiri dari atletik, bulu tangkis tenis meja dan catur.

Peserta O2SN kali ini diikuti oleh 5297 atlit yang terdiri dari 1452 siswa SD, 1683 siswa SMP, 984 siswa SMA dan 910 siswa SMK serta 268 siswa SLB. Pada Olimpiade Olahraga Nasional juga melibatkan 1340 juri yang akan mengawasi jalannya pertandingan guna meyakinkan bahwa semua pertandingan akan berjalan dengan baik sesuai dengan prinsip-prinsip fairplay seperti yang disampaikan Dirjen Mandikdasmen, Suyanto saat menyampaikan laporan ketua panitia dalam acara pembukaan olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Mendiknas, juga menambahkan bahwa para pemenang medali di O2SN nanti akan direkrut untuk menjadi peserta dalam youth olimpic game atau olimpiade remaja dunia pada tahun 2010 mendatang yang diselenggarakan di singapura dengan persyaratan umur belum melampaui 18 tahun. (AND),Sumber:Depdiknas

1 Comment:

  1. HumorBendol said...
    Bendol cuma bisa mengucapkan: Selamat Bertanding. Jaga Sportifitas.
    Bawa harum nama bangsa. Jadilah juara di Negeri sendiri maupun di dunia.

Post a Comment



My Video Channel:

Watch videos at Vodpod and more of my videos

KOMPAS.com - Sains

Info Pendidikan

About Singkong Indonesia (MSI)