CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Did You Know?

Visit Yogyakarta / Jogja

Terima kasih Pengunjungku :

Custom Search

Wednesday, March 3, 2010

Ratu Banten News- Pamulang, Global Warming (Pemanasan Global) adalah proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut dan daratan bumi. Pemanasan Global terjadi karena "Greenhouse Effect" (efek rumah kaca) yang disebabkan meningkatnya pencemaran udara dari emisi gas-gas seperti karbondioksida, metana, dinitroksida, CFC, sehingga energi matahari terperangkap dalam atmosfir bumi.

Dampak serius dari Global Warming ini telah terjadi, pelehan es di kutub, kenaikan permukaan air laut. Peningkatan hujan dan banjir, perubahan iklim, punahnya flora dan fauna, migrasi hama penyakit dan sebagai nya.

Penghijauan Lingkungan (Go Green) Global warming tidak bisa dicegah lagi karena sudah terlanjur terjadi. Langkah pencegahan, lebih tepat dikatakan sebagai "langkah pengendalian" agar global warming tidak menjadi semakin parah dampaknya. Sadar akan dampak dari pemanasan global, Sekolah Al Zahra Indonesia kini aktif melaksanakan aksi peduli lingkungan melalui kegiatan "Al-Zahra Indonesia Go Green".

Sekolah Al-Zahra Indonesia
, Vila Dago di Tangerang Selatan (Tangsel) adalah sekolah yang "Peduli dan Ramah Lingkungan", terbukti dengan meraih nama baik dalam LOMBA SEKOLAH SEHAT pada unit TK (6 besar se-Propinsi Banten tahun 2009) dan Unit SD (Juara II Kabupaten Tangerang tahun 2007).

Sudah selayaknya sekolah Al-Zahra Indonesia, Viladago menjadi sekolah percontohan bagi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten/Kota Tangerang Selatan, melakukan tindakan pencegahan "global warming"

Sekolah Al-Zahra Indonesia Vila Dago sangat mendukung Program Presiden RI DR. Susilo Bambang Yudhoyono yakni Peduli Global Warming dan Penanaman 1 Milyar pohon, karena program ini dibuat oleh Bapak Presiden SBY untuk kepentingan seluruh dunia. Kalau program ini sukses maka Dunia Inernasional berhutang nyawa kepada Bangsa Indonesia sebagai Paru-paru dunia. (nelson-007)

Sumber : Ratu Banten News- Edisi ke II 2010

0 Comments:

Post a Comment



My Video Channel:

Watch videos at Vodpod and more of my videos

KOMPAS.com - Sains

Info Pendidikan

About Singkong Indonesia (MSI)