CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Did You Know?

Visit Yogyakarta / Jogja

Terima kasih Pengunjungku :

Custom Search

Monday, December 29, 2008

Dari Informasi yang dihimpun Radar Banten, jumlah pelamar CPNS Pemprov Banten sebanyak 9.404 orang, banyak sekali peminatnya dan sedih nya banyak pula yang gugur sebelum tes maupun sesudah tes. Untuk Hasil Ujian Seleksi Tes CPNS PemProv Banten Tahun 2008 dapat di lihat pada PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES AKADEMIK CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH PEMERINTAH PROVINSI BANTEN TAHUN 2008.

Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Penerimaan CPNSD Provinsi Banten dapat segera melapor pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten pada tanggal 23 s/d 24 Desember 2008, 30 s/d 31 Desember 2008, dan 5 Januari 2009, bertempat di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten Jln. KH. Syam'un No 5, Serang, pukul 09.00 s/d 16.00 WIB untuk mengisi Daftar Riwayat Hidup dan Surat Pernyataan yang disediakan di BKD Provinsi Banten dengan membawa kelengkapan berkas yang diperlukan.

Berita Sedih dan Gembira ?

Pada saat liburan sekolah dan tahun baru Hijriah ini saya mendapat khabar dari rekan di Diknas Pamulang bahwa 18 orang guru di sekolah ku mengikuti tes CPNS di Banten dan DKI, Sedih nya adalah mendengar berita itu dari orang lain, mungkin mereka takut kalau tidak di izinkan oleh sekolah.

Dan khabar (sementara ) yang mengembirakan nya adalah 3 orang dari mereka di terima sebagai CPNS, he..he..he.. senang dan bangga juga guru sekolah ku ada yang di terima karena tidak mudah untuk lulus seleksi mengingat pesertanya yang cukup banyak.
Tetapi yang membuat ku sedih lagi adalah jika mengingat akan terjadi perpisahan, mereka adalah guru-guru terbaik disekolahku... dan kenangan yang indah (dalam suka dan duka ) bersama mereka selama belajar dan mengajar di sekolah mendidik anak-anak, membina ekskul, persiapan Olimpiade dll...

Selamat yah..buat rekan-rekan ku yang diterima menjadi CPNS, Selamatbertugas, semoga sukses di tempat yang baru (walaupun jauh di plosok ) dapat lebih berprestasi lagi. Bekerja dimanapun sama; sekali guru tetap guru dan 'Guru adalah pekerjaan yang mulia'

Buat rekan guru yang ikut seleksi tapi tidak terima besok menghadap Pimpinan Sekolah yah ....he..he..he.. (bingung saya menyikapinya, sedih apa senang mendengarnya ? ) lain kali rekan-rekan bilang dulu kalo mau ikut seleksi agar persiapannya jadi lebih baik buat guru maupun buat sekolah kita, mungkin khan saya bisa bantu untuk kisi-kisi soal CPNS nya.

Di tahun 2009 nanti yang pasti akan tambah pekerjaan baru dari sekolah untuk seleksi penerimaan guru baru yang lebih baik lagi, kemudian kita training lagi,....dan seterusnya ... kalau sudah pintar dan pengalaman ... tes CPNS lagi...... jika mereka di terima pegawai negeri ... kita cari guru baru lagi...capek..deh..... Pemerintah pasti senang mendapat guru-guru swasta yang bagus-bagus dan berpengalaman.

8 Comments:

  1. Basrul said...
    kebetulan banget ya bu. Saya bekerja di Universitas Azzahra di Jakarta. Kapan2 bisa kerjasama niiih....
    Emilia SP said...
    Boleh pak dengan senang hati sekolah saya di http://alzahra-smp.blogspot.com/
    EDY MARYANTO said...
    Salam Sukses...
    Bu tulisannya dah seperti wartawati.. bagus beritanya. Aku sarankan dari ide yang ditulis seorang peliput berita apakah itu dah bisa dipertanggung jawabkan ( obyektivitasnya )? ada 3 guru ya yang lulus tes ? Siapa saja ya ? Coba ditambahkan solusi pada sekolah swasta pada umumnya. Kelebihan kekurangannya misalnya berapa investasi untuk membina guru dari nol pengalaman akhirnya jadi guru profesional.. he... yang enak sekolah negeri menerima guru yang dah jadi ya . Bagaimana menyikapinya bagi sekolah swasta ?
    pinaykeypoint said...
    Thanks for adding me in your BC list :) I added you back.
    Murhananto said...
    Selamat masuk sekolah lagi mbak Emilia ..dan semoga tambah sukses lagi di tahun baru ini
    Irma14 said...
    Itulah suka duka nya menjadi tenaga pengajar bu'. saya juga sering punya perasaan kayak gitu, apalagi saat acara wisuda, waaah.. seru banget perasaan senang/bangga bercampur dengan perasaan sedih ditinggalkan mahasiswa :) :(
    Humor Bendol said...
    Saat ini...PNS emang lagi diminati ya Bu. Maklum, gajinya dah lumayan gedhe. apalagi para guru hahaha....
    Betul kan?
    Anonymous said...
    Yg msh memprihatinkan adlh kesejahteraan sebagian guru swasta, utk guru PNS sdh semakin baik.

Post a Comment



My Video Channel:

Watch videos at Vodpod and more of my videos

KOMPAS.com - Sains

Info Pendidikan

About Singkong Indonesia (MSI)