CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Did You Know?

Visit Yogyakarta / Jogja

Terima kasih Pengunjungku :

Custom Search

Friday, November 6, 2009

Lets' Go Green

Global Warming
Global Warming (Pemanasan global) adalah proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan bumi. Pemanasan Global terjadi karena ”Greenhouse Effect” (Efek rumah kaca) yang disebabkan meningkatnya pencemaran udara dari emisi gas-gas seperti karbondioksida, metana, dinitrooksida, CFC sehingga energy matahari terperangkap dalam atmosfer bumi.

Dampak serius akibat global warming ini telah terjadi, pelelehan es di kutub, kenaikan permukaan air laut, peningkatan hujan dan banjir, perubahan iklim, punahnya flora dan fauna, migrasi hama penyakit, dan sebagainya.

Go Green
Global Warming tidak bisa dicegah lagi karena sudah terlanjur terjadi. Langkah pencegahan, lebih tepat di katakan sebagai ”langkah pengendalian” agar Global Warming tidak menjadi semakin parah dampaknya.

Sadar akan dampak dari pemanasan global, Sekolah Al Zahra Indonesia kini aktif melaksanakan aksi peduli lingkungan melalui kegiatan ”Al Zahra Indonesia Go Green”.


Al Zahra Indonesia Go Green
Sekolah Al-Zahra Indonesia, Vila Dago di Tangerang Selatan (Tangsel) adalah sekolah yang "Peduli dan Ramah lingkungan", terbukti dengan meraih nama baik dalam LOMBA SEKOLAH SEHAT pada unit TK ( 6 besar se-Propinsi Baten, tahun 2009 ) dan Unit SD (Juara II Kabupaten Tangerang tahun 2007 ).

Sudah selayaknya bila Sekolah Al-Zahra Indonesia, Vila Dago menjadi sekolah percontohan bagi sekolah-sekolah yang ada di Kabupatren/ Kota Tangerang Selatan, melakukan tindakan pencegahan ”global warming”.
Kegiatan yang telah dilakukan adalah mensosialisasikan tentang bahaya pemanasan global (global warming), mengajak seluruh siswa sekolah, mulai dari TK, SD, SMP Al Zahra Indonesia untuk menghijaukan lingkungan sekolah dengan menanam berbagai jenis pohon serta selalu menjaga keindahan, kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Pembentukan Kelompok Siswa
Siswa Sekolah Al Zahra Indonesia dibagi dalam beberapa kelompok, dan setiap kelompok memilik satu guru pembimbing. Sekolah menyediakan lahan yang akan di tanami, kemudian penanaman di lakukan oleh masing-masing kelompok sesuai jenis tanaman yang ditentukan.

Setiap kelompok membuat deskripsi tanaman dan menjaga, merawat tanamannya, serta mencatat hasil pengamatan pada tanamannya setiap minggu lalu melaporkan hasil pengamatan kepada guru pembimbing.

Tentunya semua program ini tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa peran serta pemerintah (Kelurahan, Kecamatan, Pemda Tangerans Selatan, Pem.Provinsi Banten), Dinas Terkait (Kesehatan, dan Pertanian), Pengusaha, serta masyarakat untuk dapat menyelesaikan permasalahan Global Warming.

- Let's Go Green -
sumber:http://alzahra-smp.blogspot.com

7 Comments:

  1. marsudiyanto said...
    Ikut Let's Go Green ah...
    dilla said...
    iya mba, rasanya di Jakarta atmospherenya tidak senyaman di puncak...
    tapi sy ke puncak, atmospherenya jg sudah kurang nyaman...
    artinya pemanasan global sedang bekerja kali ya...
    smoga deh usaha mba bisa menyejukkan atmosphere hati saya...
    Anonymous said...
    Who knows where to download XRumer 5.0 Palladium?
    Help, please. All recommend this program to effectively advertise on the Internet, this is the best program!
    baraadam Ardyansyah said...
    good blog.
    my blog http://baraadam.blogspot.com/
    tagskie said...
    hi.. just dropping by here... have a nice day! http://kantahanan.blogspot.com/
    mbah gendeng said...
    mantapz nih salam sayang dari mbah gendeng
    romie said...
    let's go green!!

    salam hangat,


    romie
    www.engineeringtown.com

Post a Comment



My Video Channel:

Watch videos at Vodpod and more of my videos

KOMPAS.com - Sains

Info Pendidikan

About Singkong Indonesia (MSI)