CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Did You Know?

Visit Yogyakarta / Jogja

Terima kasih Pengunjungku :

Custom Search

Wednesday, March 10, 2010

PAMULANG- Sebanyak 850 siswa Sekolah Dasar (SD) dari 46 sekolah, se-Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang selatan (Tangsel) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sabtu (6/3) Peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pendidikan, serta Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI), Kecamatan Pamulang menggelar beragam kegiatan keagamaan.

Berbagai macam perlombaan digelar seperti lomba Adzan, da'i cilik, Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ). Tari Muslim, tafiz Al Qu'ran, dan cerdas cermat seputar agama Islam diselenggarakan satu hari, di halaman komplek sekolah AL-Zahra Indonesia, Vila Dago Pamulang.


Airin Rachmi Diany berfoto bersama dengan panitia dan peserta
di Sekolah Al-Zahra, Villa Dago, Foto: Iwan Setiawan



Peserta sangat antusias, mereka menampilkan kemampuan terbaiknya. Heru Suparman, Ketua panitia Gema Maulid UPT Pendidikan menuturkan, selain menanamkan pendidikan agama islam sejak dini, tujuan dari kegiatan ini agar siswa mampu menggali potensi, menampilkan kreativitas dan melatih kemandirian.

Dari kegiatan tersebut diharapkan siswa dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Kedepannya siswa dapat menerapkan konsep akhlakul karimah sesuai dengan anjuran agama.

"Lomba yang diselenggarakan semuanya bernafaskan Islam, hal tersebut mampu membentengi akidah dari perbuatan yang negatif" ujar Heru, yang ditemui seusai kegiatan sabtu(6/3).

Airin Rachmi Diany berfoto bersama dengan ..............
Hj. Ratna Nilasari Direktur Sekolah Al Zahra Indonesia
Foto: Iwan Setiawan


Kegiatan yang di hadiri Airin Rachmi Diany ini merupakan salah satu kegiatan yang dinanti sebagian besar siswa SD di Kecamatan Pamulang. Menurutnya, siswa bersaing secara sehat untuk menjadikan yang terbaik dalam kegiatan tersebut. "Selain trofi dan sertifikat, uang tabungan panitia berikan kepada pemenang" terang Heru, sambil memperlihatkan beberapa trofi yang akan peserta perebutkan.



Heru mengharapkan kegiatan yang melibatkan siswa SD ini harus terus diselenggarakan. Kedepan skalanya tidak hanya se-Kecamatan Pamulang tapi harus se-Kota Tangsel.

Sumber :Tangerang Ekspres - Koran kebanggaan warga Tangerang,
Sekolah Dasar Al Zahra Indonesia

3 Comments:

  1. Prie said...
    assalamualaikum, salam sukses buat bu guru ...
    Internet Marketing said...
    Ass...wah terus berjuang ibu guru...semoga pahala selelu tercurah untuk ibu guru
    Bunglon Blog said...
    asalamualaikum, waha pertamanya ne bu
    salam kenal dl blog nya kren banyak artikel menarik disini
    sukses salalu bu

Post a Comment



My Video Channel:

Watch videos at Vodpod and more of my videos

KOMPAS.com - Sains

Info Pendidikan

About Singkong Indonesia (MSI)