CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Did You Know?

Visit Yogyakarta / Jogja

Terima kasih Pengunjungku :

Custom Search

Tuesday, May 11, 2010

Pamulang- Sikap terpuji dalam merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN) dicontohkan siswa SMP Al-Zahra Indonesia, villa Dago, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).


Tanpa dikomando, hampir seluruh siswa sekolah mengumpulkan seragam mereka untuk disumbangkan ke salah satu panti asuhan di Garut, Jawa Barat. Beberapa siswa tampak sibuk menerima titipan seragam yang biasa dipakai ke sekolah dari siswa lain. Sebagian siswa terlihat memasukan pakaian seragam sumbangan siswa kelas sembilan yang lulus ujian. Hingga pukul 10.30 WIB (7/5) terkumpul beberapa karung yang berisi ratusan potong pakaian seragam SMP.

"Kita memang sengaja mengumpulkan pakaian seragam sekolah yang tidak akan kita pakai lagi, untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan terutama anak-anak panti asuhan. Dari pada di corat-coret kan lebih baik disumbangkan" ujar Muhammad Faiz Naufal, siswa kelas sembilan, SMP Al-Zahra Indonesia, Pamulang sesusai pengumuman kelulusan, Jum'at (7/5).

Menurutnya, seluruh siswa kelas sembilan menyumbangkan pakaian seragamnya. Meski tidak diwajibkan, tiap siswa minimal menyumbang satu potong pakaian, baik baju maupun celana atau rok. "Ini sebagai salah satu bentuk syukur kita, karena sudah diberi kelulusan. Kita tidak ingin kelulusan kita hanya dirayakan dengan hura-hura" ujar Faiz.

Dari sumbangan pakaian yang berhasil dikumpulkan siswa, ternyata tidak hanya seragam sekolah saja. Beberapa pakaian layak pakai terkumpul tidak sedikit. "Alhamdulillah diantara teman-teman masih banyak yang peduli terhadap sesama" terang Faiz. (cr-6)

Sumber: Tangerang Ekspres
Foto : Firman, koleksi siswa SMP Al-Zahra Indonesia

4 Comments:

  1. alformer259 said...
    Izin saya opas di blog ya! Soalnya isinya sangat inspiratif dan perlu disearluaskan agar dapat dijadikan pelajaran bagi yang lain.

    Insya Allah Sumber akan saya cantumkan.
    Return to My Blogg said...
    betul-betul-betul...
    daripada baju seragam SMP dicoret-coret, mending di sumbangkan
    marsudiyanto said...
    Saya nggak bisa ikut nyumbang seragam karena jumlahnya pas dan itu saja jatah...
    Wahyu Be-eM-We said...
    Blogwalking pagi ... cari sarapan ... menunya mantab2 ... mohon maaf lama tidak silaturahim
    Salam

Post a Comment



My Video Channel:

Watch videos at Vodpod and more of my videos

KOMPAS.com - Sains

Info Pendidikan

About Singkong Indonesia (MSI)